Searching...
Kamis, 19 Maret 2015

Sukses itu dinilai dengan angka? huhh.. itu salah besar, ada hal yang lebih penting dibanding IPK

Kamis, Maret 19, 2015
IPK umumnya dijadikan standar kesuksesan mahasiswa, dan juga dijadikan patokan perusahaan dalam mencari karyawan baru. Tak heran mahasiswa sangat mati-matian mengejar nilai IPK agar nilainya memuaskan, setidaknya bisa membahagiakan di mata orang tua. Lepas dari tinggi rendahnya IPK, ada hal lain yang bisa mensukseskan dirimu kelak selain sekedar sebuah angka yang tidak lebih dari 4 itu.

Pertama, tidak ada salahnya mati-matian belajar demi ipk bagus, tetapi jangan lupa jaringan pergaulan yang luas juga patut dibanggakan dan dipertahankan.

Kedua, kamu sah menjadi orang yang merugi jika tak mengikuti organisasi. organisasi dapat melatih softskill kalian, diantaranya kepemimpinan, komunikasi, menejerial, dll.

Ketiga, pengabdian kamu di UKM (Unit kerja mahasiswa) juga menjadikanmu kaya dalam berbagai sisi, diantaranya keahlian dan talenta yang kamu miliki akan lebih terasah lagi.

Keempat, mahasiswa yang pintar itu tak puas hanya dengan IPK saja, tetapi juga ulet dan gigih membangun koneksi dengan orang-orang hebat dilingkungannya.

Kelima, Mengejar nilai itu sama saja dengan menjalani kuliah buta, dengan cara seperti itu, setelah lulus kamu pun akan terombang-ambing di tengah persaingan mencari pekerjaan karena belum tahu kelak karirmu akan mengarah kemana.

Keenam, mengejar ipk bukan berarti mengabaikan hal yang lainnya, kamu punya bekal yang cukup menjajaki dunia kerja jika kegiatan magang-mu dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Ketujuh, meskipun punya ipk tinggi, keuletan dan ketekunan kalian akan terbukti jika kalian telah menyelesaikan skripsi dengan baik.

Kedelapan, disaat ipk tak sesuai ekspetasi yang kamu inginkan, pada titik ini kamu akan belajar mengoreksi diri sendiri dan mengakui kesalahan dan kealpaanmu dengan gagah berani.

Kesembilan, apa guna mengejar ipk jika tidak bisa mengaplikasikannya di dunia nyata, contohnya program KKN (Kuliah Kerja Nyata), sama halnya dengan magang, meskipun di universitas gunadarma jurusan sistem informasi tidak diterapkan, tetapi itu sangat akan berguna untuk kalian.

Kesepuluh, kalian mahasiswa kan, atau pernah jadi mahasiswa?, berarti kalian itu adalah golongan manusia yang unggul yang terus ditempa agar menjadi sebaik-baiknya manusia.sudahkah kamu memberi manfaat bagi orang-orang disekitarmu? sudahkah kamu peduli dengan alam di sekitarmu? berapa banyak kamu meluangkan waktu untuk menolong orang lain yang membutuhkan bantuan dari kita? coba tanyakan pada diri sendiri, seberapa banyak yang bisa kamu lakukan untuk bangsamu, minimal orang orang terdekatmu .

yang pasti IPK itu bukan satu-satunya penentu keberhasilan kita, 10 hal di atas mewakili sedikit dari banyak hal yang bisa kamu dapatkan di bangku kuliah dan meraih sukses di masa depan kelak.
Terima kasih.

REVIEW :

IPK biasanya dijadikan standar kesuksesan mahasiswa, tetapi ada beberapa hal yang lebih penting dibandingkan mengejar nilai ipk tinggi diantaranya :

-pergaulan yang luas
-ikut organisasi di kampus
-ikut unit kegiatan mahasiswa
-membangun koneksi dengan orang-orang hebat
-menentukan arah karir
-memanfaatkan kegiatan magang sebaik mungkin
-menyelesaikan skripsi dengan baik
-belajar mengoreksi diri sendiri
-mengaplikasikan pelajaran di dunia nyata
-memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

dengan hal-hal tersebut, kesuksesan kamu sudah ada ditangan. maka gapailah mimpimu dan raihlah impianmu. semangat!!

sumber :
http://www.hipwee.com/sukses/karena-sukses-tak-hanya-diukur-dengan-angka-inilah-hal-hal-yang-tak-kalah-penting-dari-ipk/

0 komentar:

Posting Komentar