Searching...
Minggu, 28 April 2013

Menguak kenyataan "Windows Blue"

Minggu, April 28, 2013


Hai guys, apa kalian sudah tau tentang "windows blue"? ini adalah rumor yang sedang beredar di dunia teknologi saat ini. apakah keberadaan windows blue akan menjadi nyata? apakah berarti windows 8 masih terdapat kecacatan? mari kita bahas.

Windows 8 merupakan sistem operasi desktop yang bisa dibilang sangat berbeda dari pendahulunya, Windows 7. Gue sih beranggapan Windows 8 memiliki tampilan pembeda dengan life tile-nya yang ada yang mengatakan itu unik maupun membosankan. Ada yang mengatakan itu tak begitu tertarik. Namun kelebihannya Windows 8 bisa dijalankan pada komputer personal, laptop.

Pengakuan tersebut diungkapkan langsung  oleh Frank Shaw, Vice President of  Corporate Communications Microsoft,  melalui blog resmi perusahaan, Kamis  (28/3/2013). “Pemimpin produk di seluruh Microsoft
sedang bekerja secara bersama-sama dalam  sebuah rencana untuk mengembangkan  perangkat dan layanan kami, sebuah  rangkaian rencana yang secara internal disebut sebagai ‘Blue’,” tulis Shaw. Shawn juga mengungkapkan, nantinya  produk tersebut kemungkinan besar tidak  akan hadir dengan menggunakan nama
Blue. “Kemungkinan untuk produk tersebut  menggunakan nama ini (Blue) sangatlah  kecil,” lanjut Shawn. Sayangnya, Shawn tidak mengungkapkan  kapan Windows Blue akan diluncurkan.

Namun, kemungkinan besar, Blue akan  diperkenalkan secara resmi untuk pertama  kalinya pada ajang konferensi para developer Microsoft, Build, pada 26 hingga 28 Juni 2013 yang bertempat di Moscone Center, San Francisco, AS. Rumor mengenai kehadiran Windows Blue memang sudah santer terdengar. Namun, inilah momen resmi pertama di mana Microsoft mengakui eksistensi dari produk tersebut. Beberapa waktu lalu, beredar beberapa gambar screenshot yang diduga sebagai produk terbaru Microsoft ini. Dari gambar-gambar screenshot tersebut, Microsoft tampak melakukan beberapa pembenahan. Salah satunya datang dari segi ukuran susunan tile yang tampak lebih kecil dibandingkan dengan Windows 8. Tile tersebut juga bisa dikustomisasi dengan mengubah warna dan pola latar belakang serta aksen warna. Selain itu, Microsoft juga akan menghadirkan peramban Windows Explorer 11 di sistem operasi baru ini.

gue juga berikan video berikut, katanya sih windows blue akan seperti ini, cekidot dah..

0 komentar:

Posting Komentar