Searching...
Sabtu, 27 April 2013

Tips Travel Fotografi

Sabtu, April 27, 2013


Hai guys, kali ini gua akan kasih tau tips travel fotografi pada kalian semua. Narasumber kali ini adalah salah satu fotografer terkenal di Indonesia. Dia adalah Barry Kusuma.


Barry kusuma menyebut dirinya sebagai fotografer simple. Fotografer yang tidak mau direpotkan dengan berbagai alat-alat yang justru memberatkan dalam perjalanan. Namun ia selalu mengkatagorikan perjalanannya dengan istilah “travel ringan” dan “travel berat”. Trafel ringan menurutnya adalah suatu tempat yang bisa dikunjungi berkali-kali, sementara travel berat adalah suatu lokasi yang belum pernah dikunjungi. Inilah tips darinya bila kita ingin memotret sebuah destinasi :

1.       Bawalah peralatan memotret sesuai dengan keperluan, namun jika oerjalanan menuju trafel berat, bawalah peralatan lengkap.
2.       Siapkan memory-card sebanyak mungkin.
3.       Usahakan file selalu RAW.
4.       Gunakan ISO rendah.
5.       Pergunakan filter seperlunya.
6.       Cari info sebanyak-banyaknya mengenai destinasi yang akan dikunjungi.
7.       Bila perlu, lakukan riset jika memang menurut anda lokasi ini jaang dikunjungi.
8.       Jika selesai melakukan perjalanan, cobalah untuk belajar berbagi kepada orang lain mengenai perjalanan anda lewat media social.
Nah, itu adalah tips travel fotografi dari Barry Kusuma guys.. semoga makin menambah referensi kalian dalam berkarya ya guys.

0 komentar:

Posting Komentar