Searching...
Selasa, 30 April 2013

Sejarah Kompetisi sepakbola paling prestisius "Liga Champions Eropa"

Selasa, April 30, 2013


Hai Guys, Semua sudah pasti tau kan apa itu liga champions, yaitu suatu perserikatan pertandingan antar klub-klub sepak bola eropa yang paling sukses sampai saat ini. Dan gak jarang pula para pemain selalu ingin membawa tim nya untuk lolos kebabak liga champions.
tapi tau gak anda sejarah berdirnya liga champions yang dulu kita kenal dengan sebutan piala eropa, untuk itu mari kita simak artikel berikut ini yang gue himpun dari wikipedia sebagai berikut :



SEJARAH SINGKAT LIGA CHAMPIONS EROPA

Kejuaraan ini pertama kali dicetuskan oleh salah satu majalah olah raga Perancis. Trofi berbentuk piala yang dijuluki “The Big Ears” (Telinga Besar),dan trofi pertama berbeda dengan yang sekarang diperebutkan (dibuat oleh Stadellman). Piala yang diperebutkan sekarang adalah edisi ke-6. Pada awalnya kejuaraan memperebutkan piala bernama Piala Juara Klub Eropa atau European Champion Clubs’ Cup, yang biasanya disingkat menjadi Piala Eropa (European Cup, dan berbeda dari Piala Eropa seperti yang dikenal di Indonesia sekarang ini yang merujuk kepada European Championship).

Kejuaraan ini dimulai pada musim 1955/56 dengan menggunakan sistem gugur dua leg, yaitu setiap tim bermain dua pertandingan, satu tandang dan satu di kandang, dan tim dengan skor rata-rata tertinggi maju ke babak berikutnya. Hanya tim-tim juara liga di masing-masing negara, ditambah dengan pemegang juara pada saat itu, yang berhak ikut ajang kompetisi ini.

Juara dari Liga champions eropa sejak tahun 1999 berhak tampil dalam kompetisi piala dunia antar club. Juara tahun lalu Chelsea yang berhak tampil di ajang itu harus kandas di laga final oleh club asal amerika selatan, Corintihans.

Dan sampai pada saat ini liga champions masih tetap eksis dan menjadi minat oleh para penonton dan pencinta sepak bola liga dunia, karena klub yang menjuarai liga champions bisa disebut juga jawara se-benua eropa.

0 komentar:

Posting Komentar