Searching...
Rabu, 01 Mei 2013

Resume - Uang, Bank dan Penciptaan Uang

Rabu, Mei 01, 2013



Assalamu'alaikum wr.wb 
Hai guys, kali ini gue akan membahas dan membuat resume tentang Uang, Bank dan Penciptaan uang.
dimulai dari Uang, uang itu sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, soalnya kalau gak ada uang kita gak bisa tuh kaya membeli bahan, makan, dan benda, setiap negara itu memiliki mata uang yang berbeda, di negara ini memiliki mata uang Rupiah.

Lalu Bank, Bank adalah tempat penyimpanan uang, pengiriman uang dan pertukaran uang juga bisa, bank di Indonesia sangatlah banyak, mulai dari milik negara sampai milik swasta.
 
Penciptaan Uang
             zaman dahulu uang tebuat dari emas dan tahun demi tahun berlalu akhirnya uang pun beralih dari emas ke logam, dan pada saat ini uang dalam bentuk kertas dan dalam bentuk kartu, yang berwenang mencetak uang di indonesia adalah Bank Indonesia, tapi sekarang banyak sekali tindak pemalsuan uang, sebagai masyarakat, kita diwajibkan untuk peka terhadap hal itu.

            Tanggapan gue, mengapa nilai mata uang dollar atau negara lainnya lebih tinggi dibandingkan nilai mata uang rupiah? itu karena negara kita lebih banyak yang namanya defisit, jadi jelas kalau negara kita lebih banyak import di banding export. Jadi otomatis yang import barang ke negara ini lebih banyak sehingga kita harus membayarnya dengan mata uang negara tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar